Resep Masker Rambut & Kegunaannya yang Wajib Diketahui

Rabu, 23 November 2016 - 09:20 WIB
Resep Masker Rambut & Kegunaannya yang Wajib Diketahui
Resep Masker Rambut & Kegunaannya yang Wajib Diketahui
A A A
NEW YORK - Setiap wanita pasti menginginkan penampilan yang sempurna, terutama pada mahkotanya, yakni rambut. Baik rambut berwarna ataupun tidak, setiap rambut tentu memerlukan perawatan agar dapat terjaga terus kesehatan dan keindahannya.

Salah satu cara perawatan yang penting untuk dilakukan adalah dengan mengaplikasikan masker rambut. Oleh karena itu, seperti dikutip Style Caster, seorang lead colorist di sebuah salon ternama di NYC, Oscar Blandi Salon bernama Kyle White berbagi cara dan resep membuat masker rambut sendiri di rumah.

- Mempertajam warna rambut
Bagi Anda yang berambut cokelat, Anda dapat membilas rambut Anda dengan kopi. Untuk Anda yang berambut merah bisa menggunakan cranberry untuk membuatnya semakin berkilau. Sementara untuk rambut blonde dapat mempertajam warnanya dengan menyisir dengan sisir yang dicelupkan dalam segelas sampanye. “Warna dari sampanye akan membawa keluar setiap warna emas pada rambut dan memberikan volume serta lebih bersinar,” jelas White.

- Membuat rambut lebih berkilau
“Dua bahan yang paling penting dalam setiap masker rambut adalah sumber protein dan kelembaban. Maka lakukanlah dengan maksimal pemijatan dengan putih telur untuk protein dan minyak kelapa untuk kelembaban. Campur dalam mangkuk dan panaskan selama 30 detik dalam microwave. Terapkan pada rambut basah selama minimal 15 menit kemudian cuci rambut dengan sampo dan nikmati kilaunya,” jelas White.

- Menebalkan rambut
Karena labu mengandung banyak kalium, itu adalah sumber besar untuk merangsang pertumbuhan rambut. Labu juga kaya akan vitamin A yang bagus untuk kulit kepala. White pun memberikan resepnya seperti berikut ini:

450 gram labu yang telah dipotong-potong dan dikukus
1 sdm minyak kelapa
1 sdm madu
1 sdm yogurt

Cara membuat:
Dalam food processor atau blender, haluskan labu dan yogurt. Selanjutnya, tambahkan minyak kelapa dan madu kemudian haluskan kembali. Pastikan bahwa tidak ada yang menggumpal. Oleskan campuran labu tersebut pada rambut basah. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan selama 15 menit. Cuci rambut secara menyeluruh dengan menggunakan sampo Anda sehari-hari dan kondisioner.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6097 seconds (0.1#10.140)